Selasa, 07 Agustus 2012

Ruqyah

Semua orang bisa meruqyah. Inti ruqyah adalah memohon kepada Allah untuk kesehatan dan keafiatan (sehat wal afiat) saudara kita yg sakit (sakit apa aja, tdk hanya gannguan jin).
Khusus untuk gangguan jin, agama kita yg sempurna ini sudah memberikan tuntunan/sunnah bacaan (ruqyah=jampi=bacaan) yg digunakan untuk meruqyah.

Ayat-ayat Ruqyah menurut Syaikh Wahid Abdus Salam Bali dan Ustadz Yazid bin Abdul Qodir Jawwas adalah sbb.
Ana sarankan antum semua menghapalnya atau paling tidak simpan ϑӏ hp masing-masing, agar jika terjadi sesuatu kita bisa "ngepek" :)
- Al-Fatihah (QS.1)
- Al-Baqoroh (QS.2): 1-5; 102; 163-164; 255-257; 285-286
- Ali Imran (QS.3): 18-19
- Al A'raf (QS.7): 54-56; 117-122
- Yunus (QS.10): 79-82
- Thoha (QS.20): 65-70
- Al-Mu'minuun (QS.23): 115-118
- Ash-Shaafat (QS.37): 1-10
- Al-Ahqaaf (QS.46): 29-32
- Ar-Rahman (QS.55): 33-36
- Al-Hasyr (QS.59): 21-24
- Jin (QS.72): 1-9
- Al-Ikhlas (QS.112)
- Al-Falaq (QS.113)
- An-Nas (QS.114)
Kemudian membaca do'a-do'a untuk kesembuhan yg sakit, misal:
- As alullaahal 'adhim, Robbul Arsyil Adhim an yasfiyaka : Aku meminta kepada Allah Yang Agung, Robb Ars Yang Agung agar Ia menyembuhkanmu
- ALLAAHUMMA ROBBANNAASI, ADZ HIBIL BA'SA, WASYFI, ANTASY SYAAFII, LAA SYIFAA A ILLA SYIFAA UKA, SYIFAA A LAA YUGHOODIRU SAQOMA
(HR. Bukhari dan Muslim)
Ya Allah Robb manusia, hilangkanlah penyakit dari diri ..., sembuhkanlah, Engkaulah as-Syaafi (Zat Maha Penyembuh), tidak ada kesembuhan selain kesembuhan dari Engkau, kesembuhan yang tiada menyisakan penyakit.
- Bismillaahi arqiika min kulli syai-in yu'dziika, min syarri kulli nafsin au 'aini haasidin, Allaahu yasyfiika, bismillaahi arqika
- etc
Akan lebih baik jika saat membaca ayat dan doa diatas sambil menekan (agak keras) bagian-bagian tubuh tempat biasa "parkir" jin (misal leher bagian kanan, kaki belakang lutut). Ana wasiatkan untuk tetap menjaga adab jika yg kita ruqyah bukan mahrom. Ruqyah tidak lantas membuat kita boleh bersentuhan dg bukan mahrom, hatta dilapisi kain. Cukup kita minta mahromnya (atau teman se-gender) untuk bantu menekan bagian dimaksud.
Kemudian sesuai sunnah Nabi, tepuk (agak keras) punggung si sakit sambil mengucapka "Ukhruj ya 'aduwallaah" Keluar kau wahai musuh Allah.
Jika si sakit masih belum ada perubahan ulangi terus, yakinlah bahwa Allah dan Rasulnya pasti benar.
Lebih baik lagi antum bantu-bantu dulu Ustadz meruqyah (magang), agar antum experience bagaimana situasi dan kondisi meruqyah.
Agar kita tidak terkena gangguan jin, ana wasiatkan agar antum konsisten baca Dzikir Pagi dan Petang. Baca mu'awidzatain dan ayat kursi sebelum tidur, baca do'a sebelum memasuki kamar mandi. Akan lebih baik kalau kita setiap saat bisa dzikir kepada Allah.
Ayo kita sebarluaskan ilmu ruqyah ini, karena gangguan jin jalan yg paling banyak membuat orang rusak akidahhnya. Ketika ada yg terkena jin, orang banyak yg minta bantuan "orang pintar", na'udzubillaahi min dzalik.
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!






Tidak ada komentar: